Kamis, 23 Februari 2017

Biskuit “Oreo” Jadi Nama OS Android Terbaru Gan



Selama ini Google dikenal memiliki tradisi unik gan, untuk memberi nama sandi setiap kali merilis OS Android generasi terbaru. Yup, tradisi penggunaan urutan alfabet dengan sandi nama makanan, nampaknya dipastikan akan berlanjut dipenerus generasi OS Android selanjut.


Saat ini OS Android sudah sampai di alpabet “N”, yang dilambangkan dengan nama makanan “Nougat”. Android Nougat sendiri sejatinya belum begitu lama beredar di pasaran, namun nyatanya hal tersebut tak menghentikan Google menggarap versi selanjutnya. Sesuai urutan, maka generasi Android selajutkan, akan menggunakan kode dengan awalan O

Terkait dengan kehadiran OS Android generasi terbaru, Hiroshi Lockheimer, Android Senior Vice President, sudah mulai membuka tabir nama sandinya.

Lockheimer mengungkapnya lewat akun Twitter miliknya. Dalam kicauan di akun Twitter resminya @lockheimer, petinggi Android tersebut, mem-posting sebuah video yang menunjukkan sebuah kue tart dengan hiasan biskuit coklat yang cukup dikenal di dunia. Biskuit coklat yang terkenal itu, adalah Oreo.

Bocoran ini selaras dengan tebakan penerus Android N yang bisa dipastikan adalah Android O. Menariknya lagi, informasi lainnya juga menyebut kalau Android O mungkin sudah akan diumumkan kehadirannya di tahun 2017 ini.

Google sendiri bakal menggelar acara Google I/O 2017 pada pertengahan bulan Mei mendatang, tepatnya pada 17-19 Mei nanti. Gelaran itu pun disebut-sebut akan jadi waktu kelahiran Android O bersandi Oreo.
Mungkin, Setelah Biskuit Oreo yang menadi inspirasi Google, Inspirasi selanjut nya Biskuit Roma broemoticon-Wakaka 


EmoticonEmoticon